Breaking News! Farhat Abbas Somasi Bunda Corla

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:46 WIB
 Farhat Abbas Somasi Bunda Corla (Instagram/ @corla_2 https://www.instagram.com/p/Cn1VMVJLkWi/?hl=id)
Farhat Abbas Somasi Bunda Corla (Instagram/ @corla_2 https://www.instagram.com/p/Cn1VMVJLkWi/?hl=id)

URBAN BEKASIBunda Corla yang menjadi bintang dadakan pasca viralnya di media sosial dan disambut meriah oleh ribuan fansnya di Indonesia. Disisi lain geger pula Farhat Abbas yang justru mengaku gerah dengan sikap dan pernyataan Bunda Corla alasannya menurut Farhat Abbas adalah karena banyak pernyataan atau ucapan Bunda Corla yang selama ini tersebar di sosial media di mana tampak sangat vulgar dan bertentangan dengan norma, aturan dan budaya Indonesia yang berlandaskan Pancasila, karena itulah Farhat Abbas melakukan somasi Bunda Corla 4 x 24 jam untuk segera meminta maaf dan menurunkan video-video di sosial medianya yang mengandung ucapan atau kata-kata kotor di mana bertentangan dengan budaya Indonesia. 

“Somasi ini kan artinya suatu proses hukum yang berupaya menegur dan mengingatkan agar orang itu menyadari dan bisa memperbaiki kalau dia tidak bisa berargumentasi kemudian menjelaskan bahwa perbuatannya itu dilindungi oleh hukum berarti dia akan kita serahkan proses hukumnya ke kepolisian. Oleh karena itu, kita sebagai Lembaga sosial masyarakat yang mempunyai peran, maka kita membuat satu somasi beri 4 x 24 jam. Ya saya sih masih 7 x 24 jam, tapi kalo LSM tertulis cuman 4 hari,” ucap Farhat Abbas saat diwawancarai oleh media.

Farhat Abbas berpendapat bahwa sikap Bunda Corla yang kurang sopan harus dilawan yang berpengaruh dari tren jangan sampai membudaya di Indonesia karena bukan contoh yang baik bagi anak-anak.

Baca Juga: Ancam Laporkan Polisi, Farhat Abbas Usir Bunda Corla Agar Segera Balik Ke Jerman Karena Hal Ini

“Isinya kita menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara Pancasila yang menjunjung tinggi norma-norma kesusilaan yang dimana ada ucapan-ucapan, pernyataan-pernyataan, gerakan yang dilakukan oleh Bunda Corla yang kita anggap bertentangan dengan norma kesusilaan, kepatutan dan hukum Indonesia. Kita meminta dia untuk menurunkannya dari instagramnya dia minta maaf dan mulai dia untuk tidak melakukan itu lagi,” lanjut Farhat Abbas.

Menurut Farhat Abbas sikap Bunda Corla saat bekerja di Jerman bisa bersikap dengan sopan, namun saat di Indonesia sikap Bunda Corla tidak mencerminkan sikap Pancasila.

Disisi lain Bunda Corla menepis pernyataan bahwa dirinya berbeda. Hal itu diucapkan Bunda Corla saat diwawancara oleh media.

Baca Juga: 9 Cara menjaga kesehatan mata di era digital

“Tidak ada yang berubah dari saya, justru saya mencoba untuk sederhana. Ketika saya kembali seperti ini ya ini seperti biasanya dulu gitu tapi saya tetap seperti biasanya Bunda Corla yang tidak akan pernah berubah. Mempercantik diri, merapikan diri, memakai baju yang bagus tidak ada salahnya. Bergaul dengan anak-anak bunda ketemu dengan anak-anak bunda itu memang sudah dari dulu tapi yah sekarang ketemu lagi ya semua bahagia,” ucap Bunda Corla.

Halaman:

Editor: Fildzah Tsania Ghossani

Sumber: youtube @intens indigo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X