Review Jujur Pengalaman Tes Baterai POCO M4 Pro Untuk Multitasking Selama Sebulan Ini Hasil

- Rabu, 24 Mei 2023 | 13:12 WIB
Poco  Sumber Foto: pinterst.com/phone
Poco Sumber Foto: pinterst.com/phone

URBAN-BEKASI.COM Pabrikan ponsel pada akhirnya menghadapi pilihan sulit untuk terus menciptakan HP yang kompetitif. Anda harus sedikit menaikkan harga eceran untuk mendapatkan ponsel dengan semua fiturnya, atau mendesain ponsel dengan fitur tertentu sambil menjaga agar harga eceran tetap masuk akal.

POCO M4 Pro terlihat sedikit berbeda. Pasalnya ponsel POCO terbaru yang diluncurkan pada Maret 2022 ini merupakan ponsel kelas menengah dengan perangkat terlengkap. Satu-satunya fitur yang tidak dimiliki ponsel ini adalah dukungan konektivitas 5G. Caris Signal juga berkesempatan menguji POCO M4 Pro setelah POCO Indonesia mengirimkan unit uji. POCO Indonesia menyebut ponsel ini bukan penerus POCO M3 dan tidak akan menggantikan POCO M3 Pro 5G. POCO M4 Pro diposisikan sebagai alternatif dari POCO M3 Pro 5G.

Baca Juga: Tips Cara Mengetahui dan Mengatasi Penyebab AC Yang Rusak

Tempat ini menunjukkan bahwa POCO M4 Pro setara dengan model saudaranya, meski tidak menawarkan dukungan 5G. Mempertimbangkan klasifikasinya, POCO M4 Pro harus memiliki fitur lain untuk menutupi kekurangan dukungan 5G.

Desain

Saat pertama kali melihat tampilan ponsel ini, kita teringat dengan desain POCO M3. Ini karena kedua ponsel memiliki modul kamera yang besar. Namun, modul kamera POCO M4 Pro memiliki pengaturan kamera yang lebih jelas.

Ini karena tidak ada sorotan selain sorotan yang dibuat oleh modul itu sendiri. Kesan trendi juga diberikan oleh fakta bahwa ponsel ini memiliki layar dengan lubang kamera di posisi atas. Ada pula bingkai tipis (bezel) di bagian atas, kiri, dan kanan layar. Sementara itu, tepi bawahnya masih agak tebal.

POCO M4 Pro nyaman digenggam. Ini kokoh, tetapi juga tipis dan cukup ringan. Ponsel ini benar-benar berbeda dengan ponsel POCO sebelumnya dengan bodi yang tebal dan berat. Tentu saja, dimensi ponsel ini hanya 159,87 x 73,87 x 8,09 mm dengan bobot sekitar 179,5 g.

Baca Juga: Tips Cara Mengetahui dan Mengatasi Penyebab AC Yang Rusak

Tampilan

Layar POCO M4 Pro harus mencapai kecerahan 1000 nits. Monitor HP ini juga memiliki kedalaman warna yang tinggi dan rasio kontras 4.500.000 dengan standar DCI-P3:

1

POCO telah mengintegrasikan beberapa fungsi penting. Fitur-fitur ini dapat diakses dari menu Pengaturan di bagian Tampilan dan dari menu sakelar dengan menggesek ke bawah dari sudut kanan atas layar.

Fitur-fitur ini termasuk mode gelap, mode baca, dan mode tidur. Ada juga menu kecepatan refresh di mana Anda dapat memilih antara pengaturan Standar (60Hz) dan Tinggi (90Hz). Karena ponsel ini menggunakan layar AMOLED, pengguna tidak bisa menggunakan tema warna.

Halaman:

Editor: Andini Putri

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Cara Memilih AC Secara Tepat Guna

Senin, 5 Juni 2023 | 13:41 WIB

Rekomendasi HP Terbaik Hanya 2 Jutaan Saja

Senin, 5 Juni 2023 | 10:44 WIB
X