HP dengan MediaTek Helio G85 Salah Satu Chipset Yang Paling Dicari Dan Banyak Dipakai

- Jumat, 26 Mei 2023 | 05:33 WIB
HP (Pinterest.com/smartphone)
HP (Pinterest.com/smartphone)

URBAN BEKASI - Jika ingin HP kelas menengah ke bawah dengan performa kencang, pilih yang sudah memiliki lintasan MediaTek Helio G85.

MediaTek memperkenalkan SoC Helio G85 yang berfokus pada game. Itu sebabnya chipset G-series lebih memilih GPU 1GHz dan teknologi HyperEngine.

Mampu berkinerja tinggi, SoC ini memaksimalkan masa pakai baterai tanpa mengorbankan pengalaman bermain game yang kaya yang biasa Anda alami.

Selain teknologi di atas, MediaTek juga menawarkan kemampuan kamera AI terbaru, sistem navigasi inersia untuk informasi lokasi yang lebih akurat, kemampuan dual 4G sim untuk konektivitas yang lebih mulus dan cepat, serta fitur untuk meminimalkan konsumsi daya. Untuk konfigurasinya, MediaTek Helio G85 terdiri dari octa-core, yakni 2 prosesor Cortex A75 berkecepatan 2 GHz dan 6 prosesor Cortex A55 berkecepatan 1,8 GHz.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Wisata Hits di Jawa Timur untuk Libur Panjang Bersama Keluarga

SoC ini juga dilengkapi dengan GPU Arm Mali-G52 berkecepatan 1 GHz dan teknologi HyperEngine, yang menghasilkan benchmark Manhattan hingga 25 fps.

Untuk fotografi, chipset MediaTek ini memungkinkan smartphone memiliki beberapa kamera belakang dengan kamera utama 48MP dan kemampuan bokeh untuk bidikan super cepat 240fps.

1. Redmi 12C

Performa Redmi 12C memang bisa diandalkan untuk kisaran harga entry level. Ponsel seharga Rp 1 jutaan yang ditenagai Helio G85 ini memiliki skor AnTuTu v9 kelas 200.000 yang memungkinkan frame rate cepat di setiap game yang dimainkan.

Baca Juga: Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik untuk Ruangan

Layar smartphone tersebut juga memiliki layar 6,71 inci yang mendukung kecerahan 500 nits. Sehingga layar bisa terlihat cerah meski di siang hari saat berada di luar ruangan.

Ponsel besutan Xiaomi ini juga tersedia dengan varian RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB dengan harga Rp 1,3 jutaan. Meski penyimpanan internalnya kecil, ruang penyimpanan dapat diperluas dengan kartu microSD di slot kartu terpisah.

2. Tecno POVA Neo 2

Seri Tecno POVA Neo adalah seri yang kategorinya termasuk dalam seri Tecno POVA reguler. Seri Tecno POVA Neo kini telah memasuki generasi keduanya, yakni Tecno POVA Neo 2, smartphone termurah Helio G85 dengan kapasitas baterai di atas rata-rata.

Halaman:

Editor: Mohamad Rezky F

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi HP Terbaik Hanya 2 Jutaan Saja

Senin, 5 Juni 2023 | 10:44 WIB
X