Simak Spesifikasi Handphone Samsung Galaxy S21, yang Ditenagai Oleh Exynos 2100

- Jumat, 23 September 2022 | 08:28 WIB
Simak Spesifikasi Handphone Samsung Galaxy S21, yang Ditenagai Oleh Exynos 2100 (Instagram / casio_offertes)
Simak Spesifikasi Handphone Samsung Galaxy S21, yang Ditenagai Oleh Exynos 2100 (Instagram / casio_offertes)
URBAN BEKASI - Berbicara sedikit soal spesifikasi, secara umum, Samsung Galaxy S21 series versi Indonesia menawarkan layar besar, kapasitas baterai hingga 5.000 mAh, serta ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Exynos 2100 (5 nm).
 
Untuk layar, Samsung Galaxy S21, mengusung layar berdesain infinity-O dengan ukuran masing-masing sebesar 6,2 inci, 6,7 inci, dan 6,8 inci.
 
Di sektor fotografi, Samsung Galaxy S21 versi reguler dan plus sama-sama dibekali tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 64 MP. 
 
 
Jika dipasangkan dengan Galaxy Buds Pro, earbud itu bisa digunakan sebagai mikrofon untuk merekam suara sekitar dan suara pengguna secara bersamaan dengan fitur Multiple Mic Recording.
 
Ada pula fitur Single Take, seperti yang juga ada pada seri Galaxy sebelumnya yang bisa digunakan untuk menangkap berbagai format foto dan video secara bersamaan. 
 
Saat ini, Samsung menambahkan pengaturan video Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo pada fitur Single Take ini.
 
 
Galaxy S21 juga memperkenalkan alat baru untuk melindungi dan memantau privasi Anda. Anda dapat dengan aman menghapus metadata lokasi dari foto sebelum dibagikan.
 
Kedua tipe ponsel tersedia dalam variam memori 128GB dan 256GB dengan 8GB RAM.
 
Spesifikasi Samsung Galaxy S21:
 
Tidak seperti pendahulunya, housing camera Samsung Galaxy S21 kini tak lagi menonjol. Melainkan menyatu dengan bodi ponsel berkat Contour Cut.
 
Galaxy S21 menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan lebar 6,8 inci dengan resolusi Quad HD+.
 
 
Seperti "adik-adiknya" refresh rate dari 10 Hz hingga 120Hz pada ponsel ini bisa otomatis menyesuaikan kebutuhan pengguna.
 
Dibandingkan dengan Galaxy S20, S21 menawarkan gambar 25 persen lebih terang dengan kecerahan puncak 1.500nits. Rasio kontras juga ditingkatkan 50 persen.
 
Untuk kamera, Galaxy S21 dilengkapi kamera belakang quad (ultra-wide, wide dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP.
 
Sehingga, pengguna diklaim bisa mengambil foto HDR 12-bit dengan color data 64 kali lebih kaya serta dynamic range yang lebih dari tiga kali lebih besar.
 
Pengguna juga dapat mengambil gambar 4K pada 60fps di semua lensa, baik lensa depan dan empat lensa belakang.
 
Samsung juga menyediakan opsi file RAW 12-bit untuk memudahkan pengeditan gambar.
 
Masih seputar kamera, ponsel ini juga meningkatkan kemampuan zoom 100x Space Zoom. Untuk meningkatkan kejernihan gambar.
 
Perbesaran menggunakan lensa optik 3x dan satu optik 10x saat melakukan perbesaran pengambilan foto, keduanya dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF.
 
Pemotretan di kondisi kurang cahaya juga ditingkatkan dengan fitur Bright Night yang memanfaatkan teknologi Nona-binning 12MP agar mengurangi noise saat pemotretan.
 
Pengisian cepat Samsung Galaxy S21 dapat mengisi daya 50 persen dalam waktu 30 menit.
 
Ponsel Samsung Galaxy S21 ini tersedia dalam model 128GB dengan RAM 12GB, model 256GB dengan RAM 12GB atau model 512GB dengan RAM 16GB.***

Editor: Arifka Brilliana

Sumber: Samsung Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X