Review Smart TV Samsung Neo QLED 8K, Spek Dewa Kualitas gambar Seperti Nyata!

- Jumat, 25 November 2022 | 12:38 WIB
Review Smart TV Samsung Neo QLED 8K, Spek Dewa Kualitas gambar Seperti Nyata!
Review Smart TV Samsung Neo QLED 8K, Spek Dewa Kualitas gambar Seperti Nyata!
URBAN BEKASI - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan jajaran smart TV 2022 di Indonesia, yang salah satunya yaitu Smart TV Neo QLED 8K 2022.
 
Versi terbaru ini menawarkan kecanggihan inovasi, serbaguna, dan nilai estetik untuk segala tempat dan kebutuhan.
 
Jajaran produk terbaru tersebut terdiri dari Neo QLED, The Frame, The Freestyle, dan Super Smart TV+.
 
Berbekal pengalaman dan kepemimpinan di Industri, rangkaian Samsung Smart TV 2022 menawarkan pengalaman yang makin personal untuk menikmati serial dan film favorit, gaming, tutorial olahraga, video call, bahkan untuk mengelola smart device lain di rumah.
 
Semakin tinggi resolusi layar, tampilan visual akan semakin mendekati nyata atau hidup.
 
Untuk mencapai tujuan itu, Samsung Neo QLED 8K di tahun ini hadir dengan Neural Quantum Processor 8K yang diperkuat 20 neural network dan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis sumber konten dan melakukan upscaling dengan lebih cepat dan presisi.
 
 
Dengan begitu, pengguna bisa menikmati video-video lama yang ada di berbagai channel streaming langganan atau dari koleksi pribadi, dengan resolusi asli yang beragam, dan melakukan upscaling untuk menikmati konten tersebut pada resolusi setara 8K.
 
Teknologi Quantum Matrix Technology Pro pada Neo QLED 8K pun meningkatkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada adegan gelap maupun terang . Teknologi ini didukung Shape Adaptive Light Control yang mengontrol kecerahan area gambar dengan presisi tanpa menyebabkan blooming.
 
Selain itu juga diperkuat pula oleh 14-bit contrast mapping untuk menampilkan warna empat kali lebih presisi jika dibandingkan dengan model tahun sebelumnya.
 
Neo QLED 8K juga dilengkapi dengan fitur cerdas dan pengalaman multi-device. Dengan fitur Multi View, layar Neo QLED 8K bisa menampilkan hingga empat area untuk menyaksikan konten dari empat sumber pada waktu yang sama, termasuk konten dari smartphone.
 
 
Dengan aplikasi SmartThings, pengguna bisa mengelola berbagai smart device di rumah, seperti mesin cuci, dan kulkas, dari layar Neo QLED 8K.
 
Antarmuka Smart Hub yang baru dan mudah digunakan membantu pengguna untuk menjelajahi berbagai konten dengan cepat, termasuk menjalankan fitur produktivitas remote PC, Microsoft 365, dan Samsung DeX.
 
Neo QLED 8K 2022 juga telah meraih label Reducing CO2' dari Carbon Trust, yang menunjukkan jajaran produk Neo QLED semakin sadar lingkungan. 
 
Selain melanjutkan kemasan Eco-packaging, Neo QLED 8K kini sudah dilengkapi SolarCell Remote yang 88 persen lebih efisien dibandingkan model 2020 karena bebas baterai dan diisi ulang dengan tenaga surya, cahaya lampu, charging via USB, maupun energi cadangan yang dipancarkan oleh router Wi-Fi.
 
Untuk pasar Indonesia, Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam 2 tipe yaitu QN900B dan QN700B (55, 65 dan 75 inch).
 
Untuk harganya sendiri mulai dari Rp. 32,5 juta hingga paling mahal seharga Rp. 135 juta.
 
Neo QLED juga tersedia dalam resolusi 4K dengan keunggulan kualitas gambar, audio dan Smart TV khas Samsung melalui Neo Quantum Processor 4K, Quantum Matrix Technology, Object Tracking Sound, Motion Xcelerator Turbo+ dan Smart Hub.
 
Untuk seri 4K sendiri tersedia dalam 2 tipe yaitu QN90B (55, 65, 98 inch) dan QN85B (55 inch) dengan harga mulai dari Rp 21,2 juta.***

Editor: Andini Putri

Sumber: infokomputer.grid.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X